Site Loader
Vaksin Sudah di Tangan, Kapan Pandemi Berakhir? Ini Jawaban Bill Gates

WE Online, Jakarta

Miliarder Bill Gates masih belum begitu yakin dunia akan kembali normal seperti sebelum pandemi hingga pada pertengahan tahun 2022. Namun, suami dari Melinda Gates itu berharap segalanya akan lebih baik di beberapa negara selama musim semi tahun 2021 nanti.

“Untuk musim semi, angkanya akan berubah secara drastis & akan memungkinkan untuk kembali lazim, ” ujar Gates sebagaimana dikutip dari Sputnik News di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Gates selalu melihat bahwa perkembangan vaksin Covid-19 ini adalah pertanda baik sejak awal berakhirnya pandemi yang sudah menelan ribuan nyawa. Namun, Gates kembali mengingatkan bahwa perlu waktu bagi dunia untuk melihat dampaknya.

Baca Serupa: Daebak! Bill Gates dan Pedusi Tambah Kucuran Dana Vaksin Covid-19 Rp3, 5 Triliun!

Meski bisa saja di dalam tahun 2021 negara-negara kaya kembali normal, namun rakyatnya masih harus mengenakan masker.

“Pada musim panas 2021, negara-negara mampu akan memiliki lebih banyak cakupan vaksin dibandingkan negara lain, ” imbuh Gates.

“Jadi, negara-negara kaya sebagian besar hendak kembali normal. Tapi saya masih berpikir karena virus akan tersedia di dunia, kita masih bakal agak konservatif tentang acara publik besar, kita masih akan mematuhi topeng, ” lanjutnya.

Pada musim dingin ini, Gates meramal akan terjadi masa yang suram lantaran angka dari peristiwa meningkat. Untuk diketahui, awal pasar ini, Bill & Melinda Gates Foundation mengumumkan komitmen tambahan USD250 juta untuk mendukung penelitian, perluasan, dan penyampaian alat penyelamat kehidupan yang adil dalam memerangi pandemi COVID-19.

Berdasarkan persediaan tambahan itu, yayasan Gates sudah memberikan USD1, 75 miliar untuk respons total pendanaan terhadap pandemi corona. Meski Gates telah lama jadi bulan-bulanan teori konspirasi terkait pandemi ini, tetapi Gates pasti tak gentar memberikan donasi dan suaranya.

Gregory Jenkins