Site Loader
tuding-psi-kritik-anies-cari-sensasi-gerindra-bela-mati-matian-isu-murahan-1

Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Haji Abdul Ghoni menilai, Partai Solidaritas Nusantara (PSI) hanya mencari impresi dengan cara melayangkan kritik terhadap kegiatan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Anies belakangan ini, kerap ke luar daerah untuk mengatur kerja sama pembelian beras.

Menurut Ghoni, kritikan politikus PSI, William Aditya Sarana kepada Anies, tidak berdasar. Menurut tempat, kunjungan Anies tersebut dilakukan dalam rangka membangun kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah kabupaten/kota di sektor pertanian ataupun peternakan.

“Kritik yang dilontarkan PSI sebagai isu murahan dan cenderung mengada-ada. Apalagi, PSI selama ini dikenal gencar mengecam Anies sekedar untuk ‘mendompleng’ popularitas Anies demi elektabilitas partai, ” kata anggota Komisi D DPRD DKI itu di Jakarta, Sabtu (1/5).

Baca Pula: Anies Baswedan Sambangi Pulau Paling Ujung Perairan Jakarta: Gokil!

Baca Juga: Bisa Ciuman Hangat saat Blusukan ke Pulau Seribu, Anies Banjir Pujian

Hal itu, cakap dia, sangat disayangkan sebab isu murahan seperti itu tidak bakal bisa mendongkrak popularitas partai PSI untuk 2024. “Masyarakat DKI telah pada melek dan sudah merasakan kemajuan pembangunan pada berbagai bidang di lembah kepemimpinan Anies, ” introduksi Ghoni.

Kepala Umum Forum Komunikasi Bujang Betawi (Forkabi) tersebut memperhitungkan, kritik partai pendatang anyar di Kebon Sirih itu, dengan menuduh Anies berperan melakukan safari politik menjelang akhir pemerintahannya, jelas silap besar dan gagal kesimpulan. K unjungan itu, cakap Ghoni, karena Anies ingin memperkuat bidang pertanian antardaerah guna kebutuhan pangan warga agar terjaga dengan baik.

“Pak Gubernur dalam kunjungan tersebut terang memakai pakaian dinas, tidak memakai baju biasa seperti yang dituduhkan safari politik, ” ujar anggota jawatan tiga periode itu. Makin saat ini, menurut Ghoni, selama pemerintahannya Anies mendapat beragam penghargaan dan penetapan baik nasional maupun global.

Politikus PSI William Aditya melayangkan serangan kepada Anies yang rajin berkunjung ke daerah. William menuding Anies lebih sibuk memikirkan penetapan selanjutnya, padahal masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukannya di Jakarta. “Sebelum merasa pantas untuk maju di pemilihan berikutnya, ” ujar William dalam keterangannya di Twitter pribadinya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel tersebut merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Situasi yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Gregory Jenkins