Site Loader
tifatul-minta-anies-jangan-mau-dipinang-prabowo-pak-tif-takut-dikibulin-lagi-ya-1

Tingginya elektabilitas yang dimiliki Anies Baswedan, bikin Partai Gerindra kepincut. Gerindra bermimpi ingin duetkan Prabowo Subianto dengan Anies dalam Pilpres 2024. Namun, usulan itu langsung ditolak bekas Presiden PKS, Tifatul Sembiring. Pak Tif, takut dikibulin lagi ya??

Sejak Pilpres 2019, ikatan Gerindra dan PKS benar sudah tidak terjalin indah. Apalagi, setelah Prabowo membawa Gerindra masuk dalam tadbir Jokowi.

Baca Juga: Anies Kalahkan Prabowo dan Sandi dalam Survei Capres, Wakilnya dalam DKI Jakarta: Terlalu Berlebihan

Kekecewaan PKS makin bertambah, setelah kursi wagub DKI yang ditinggal Sandiaga Uno, justru diisi kadet Gerindra, Riza Patria. Real sebelumnya, kursi DKI dua itu sudah dijanjikan Prabowo kepada PKS. PKS biar merasa dikibulin Prabowo.

Kini, setelah Anies Baswedan tengah digadang-gadang PKS menjadi capres 2024, Gerindra coba menelikung. Wakil Kepala Dewan Pembina Gerindra, Desmond J Mahesa tanpa lengah mengusulkan agar Prabowo berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024.

“Paling bagus, menurut saya, Prabowo presiden, Anies wapresnya, ” kata Desmond, saat ditanya responnya terhadap sejumlah buatan survei soal kandidat capres 2024, di Gedung DPR, kemarin.

Namun begitu, Desmond tak mengekalkan kombinasi lain pasangan capres dan cawapres. Salah satunya kombinasi Prabowo dan Pemimpin DPR, Puan Maharani. Tetapi, menurutnya, kombinasi Prabowo-Anies memutar pas, karena sama-sama memiliki kapasitas.

Menyikapi hal itu, Tifatul sembiring angkat pandangan. Melalui akun Twitter pribadinya, dia menyarankan agar Anies menolak dipasangkan dengan Prabowo. “Jangan mau pak Anies…, ” kata Tifatul dalam cuitannya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Situasi yang terkait dengan gubahan, foto, grafis, video, serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Mandiri.

Gregory Jenkins