Site Loader
Tetap Gelar Sidang Tahunan di Pusat Pandemi, HNW Bilang Begini..

WE Online, Jakarta

Pengantara Ketua MPR RI M. Hidayat Nur Wahid, menegaskan pelaksanaan wasit tahunan pada tanggal 14 Agustus 2020 akan meningkatkan kredibilitas MPR RI sebagai salah satu institusi legislatif. Pasalnya, meski Pandemi Corona tak kunjung reda, MPR lestari melaksanakan amanat Peraturan Tata Santun MPR untuk menggelar sidang sekali dalam setahun.

Ke depan, konsistensi MPR melaksanakan sesi tahunan akan meningkatkan kredibilitasnya dalam depan masyarakat. Karena sebagai salah satu lembaga pembuat aturan, MPR konsisten menjalankan aturan yang dibuatnya sendiri. Dan menjadi hal istimewa bagi masyarakat untuk melaksanakan semesta undang-undang yang dibuat oleh institusi legislatif.

Menangkap Juga: Gegara Covid, MPR Melangsungkan Sidang dengan Protokol Kesehatan Saksama

Membaca Juga: Bentuk Satgas Pengawasan Kemitraan, KPPU Gandeng Pemprov Sumut

“Bagaimana MPR mau mengajak masyarakat selalu tunduk, patuh dan taat menjalankan UU, kalau MPR saja tidak melaksanakan metode dalam Peraturan Tata Tertibnya sendiri. Dan itu membuat MPR makin dipercaya serta kredibel di lengah masyarakat. Termasuk pada saat pandemi Corona, asal tetap melaksanakan protokol kesehatan, ” kata Hidayat menambahkan.

Pernyataan, itu disampaikan Hidayat secara virtual, saat menjadi pembicara pada acara Media Expert Meeting, yang diselenggarakan di Bandung Jawa Barat, Jumat (7/8). Pertemuan secara media cetak, online, radio beserta televisi tersebut mengetengahkan tema Konvensi Tahunan MPR: Konvensi Ketatanegaraan Dalam Rangka Laporan Kinerja Lembaga Negara.

Gregory Jenkins