Site Loader
Tersebut Perangkat Jaringan Internet Jitu pada Fase New Normal

WE Online, Jakarta

Aktivitas dengan mulai terbuka pada saat new normal ternyata membuat kebutuhan internet di kantor semakin penting sebab melayani para karyawan yang sebagian bekerja di kantor dan sebagian lagi di rumah. Pemilihan device jaringan internet menjadi kuncinya.

Dalam Mendukung Keberlangsungan usaha pada situasi pandemi, perusahaan mengatur protokol baru yang harus dijalankan, selain mengatur siapa karyawan yang diprioritaskan bekerja di kantor dan siapa karyawan melanjutkan Work from Home (WFH). Selain itu menggelar infrastruktur pendukung, komunikasi yang piawai dan aman, serta dorongan buat memacu produktivitas, namun tetap damai yang harus dilakukan secara online mulai dari absensi, pengecekan karyawan, virtual meeting, komunikasi dan yang lain, yang artinya membutuhkan internet yang tangguh.

Karena tersebut, tidak aneh jika perusahaan yang sudah membuka aktivitas kantornya untuk meng-upgrade perangkat jaringan internet yang dimiliki untuk bisa mendukung seluruh aktivitas dalam sebuah tatanan mutakhir ini. Jika tidak, bisnis mereka akan terkendala, dan akan sulit untuk mengejar ketertinggalan selama 4 bulan masa PSBB maupun pertandingan yang makin ketat kedepan.

“Saat ini yang dipikirkan adalah bagaimana membuat internet jawatan berjalan dengan maksimal. Lingkungan seperti ini membutuhkan manajemen perangkat jaringan yang lebih advance. Tak ganjil bila yang lagi popular dicari saat ini adalah access point. Soalnya perusahaan harus melayani karyawan di kantor dan di vila sekaligus serta pemanfaatan kebutuhan internet yang makin besar terkait pemasaran, ” kata Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia di Jakarta.

Access point adalah unit jaringan yang bertindak sebagai portal bagi perangkat untuk terhubung ke jaringan area lokal, serta digunakan untuk memperluas jaringan nirkabel & meningkatkan jumlah klien yang sanggup terhubung.

Menurut Yoshia,, Access point keluaran TP-Link Nusantara yang naik daun di kelas saat ini adalah EAP225. Namun untuk pelengkapnya yang paling dicari adalah Power over Ethernet (PoE) Switch yaitu teknologi untuk mengirimkan daya listrik, bersama dengan masukan, ke perangkat jarak jauh melalaikan kabel twisted-pair standar dalam jaringan Ethernet.

EAP225 ialah access point dual-band bergerak pada frekuensi 2. 4GHz dan 5GHz dengan total kecepatan nirkabel hingga 1350Mbps. Dengan teknologi 802, 11ac Wave 2 dan MU-MIMO (Multiple User – Multiple Input Multiple Output), menjamin signal nirkabel yang kuat untuk dapat menikmati jaringan Wi-Fi yang super lancar dengan banyak klien pada saat yang sama dan memungkinkan lebih penuh perangkat untuk terhubung tanpa perlambatan ke jaringan.

“EAP225 juga mendukung 802. 3af PoE dan Passive PoE power supply, dimana sumber daya nya tepat didapatkan melalui kabel ethernetnya. Cukup koneksikan kabel Ethernet yang ada dan Anda siap menggunakannya, tidak perlu memasang kabel listrik bunga di gedung. Instalasi pun semoga, EAP225 ditempatkan di dinding secara braket yang tersedia satu paket dengan EAP225. ”

Tak hanya itu, sebagai pelengkap tersedia Omada Controller yaitu Omada Software Controller dan Omada Hardware Controller OC200. Kedua nya pasti memungkinkan manajemen EAP225 yang terhubung dari mana saja dan pustaka saja melalui komputer, laptop, smartphone ataupun tablet.

Gregory Jenkins