Site Loader
tahun-ini-dbs-indonesia-bidik-nasabah-prioritas-tumbuh-12-1

PT Bank DBS Indonesia melalui DBS Treasures menetapkan pertumbuhan nasabah priority banking hingga 12% sampai akhir tahun ini. DBS Treasures sendiri saat ini memiliki dekat 56 ribu nasabah priority banking di 31 cabang di Indonesia yang cerai-berai di 14 kota.

“Potensi bisnis DBS Treasures dengan new position ini DBS ingin menetapkan pertumbuhan nasabah 12%, pemberian kelolaan tumbuh 14% datang akhir tahun ini, ” ujar Consumer Banking Director, PT Bank DBS Nusantara, Rudy Tandjung di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

DBS Indonesia sendiri optimistis dapat mencapai target tersebut, lantaran peluang yang pas besar di segmen priority banking di Indonesia, secara sebanyak 1, 8 juta orang memiliki aset USD100. 000 hingga USD1 juta. Ditambah lagi, jumlah investor di Pasar Modal (Saham dan Obligasi) pada tahun 2020 juga meningkat sejumlah 56% dibandingkan tahun 2019.

Baca Juga: Investasi Makin Diminati, Bank DBS Tawarkan Reksa Dana Berkelanjutan

“Peluang ini diambil oleh Bank DBS Indonesia, dalam peristiwa ini DBS Treasures, jadi upaya menjadi mitra tadbir kekayaan terpercaya, ” ungkapnya.

Namun, terdapat perubahan yang cukup istimewa di segmen priority banking, termasuk demografi nasabah yang semakin muda, evolusi digital yang memengaruhi cara pembicaraan perbankan saat ini, terlebih dengan adanya implikasi dibanding pandemi. Lebih lanjut, inspeksi kualitatif yang dilakukan oleh DBS Treasures menunjukkan kalau nasabah masih merasa ragu dalam membuat keputusan investasi.

“Sejak rata-rata tahun lalu, kami dengan intensif telah melakukan menuntut untuk mengetahui keinginan dan tantangan yang dihadapi nasabah. Dipengaruhi oleh pergerakan dunia ekonomi yang cepat, rendahnya literasi keuangan, serta terbatasnya waktu mereka untuk mendapati lebih lanjut, nasabah memiliki keraguan dalam mengambil keputusan investasi, ” kata dia.

Di sisi lain, riset tahunan Bank DBS Indonesia menemukan kurang parameter utama yang dibutuhkan oleh nasabah prioritas, yaitu kebutuhan mendapatkan wawasan finansial yang menyeluruh dan individual, disampaikan secara proaktif, beserta adanya solusi digital inovatif untuk melakukan transaksi investasi.

Karena itulah DBS Treasures melakukan alterasi dengan strategi manajemen kapital yang mencermati kebutuhan konsumen, sehingga mereka dapat yakin mengambil keputusan investasi cermat di saat yang benar. Transformasi ini sejalan secara misi DBS Treasures untuk membentuk future of banking dan menjadi mitra manajemen kekayaan terpercaya yang memaksimalkan keputusan investasi nasabah.

“DBS Treasures berupaya untuk menjawab kebutuhan para nasabah kami dengan “Intuitive Wealth Management to Empower Confident Decisions” yang terfokus pada tiga komitmen, yakni proaktif menganalisa dan menyampaikan insight terkini, tim ahli berbasis profil risiko nasabah dan data pasar terbaru, serta perubahan digital berkelanjutan untuk mempermudah komunikasi dan transaksi investasi, ” ucap Head of Segmentation, Liabilities and Mortgage PT Bank DBS Indonesia, Festia Pisa Valensia.

Gregory Jenkins