Site Loader
Tanpa Beli PS5 Lewat Jalur Memasukkan, Rugi, Soalnya Gak Dapat....

WE Online, Jakarta

Playstation 5 (PS5) resmi meluncur ke pasar Amerika Serikat (AS) dan Jepang pada pertengahan November. Sayangnya, ada sejumlah konsumen yang mengambil konsol gim itu dari rel ilegal.

Melansir Gizmochina , Kamis (26/11/2020), PS5 belum hadir secara resmi dalam India. Namun, konsumen sudah membeli unit lewat jalur impor yang tak legal.

Sony menilai langkah itu tidak berbudi. Perwakilan Sony Playstation India mengutarakan, “kami menyarankan pelanggan memeriksa Surat Garansi Sony India saat membeli produk Playstation di India. ”

Baca Selalu: Waduh, Harga Bitcoin Anjlok Setelah Lampaui Rp276 Juta Kemarin, Tersedia Apa Nih???

Baca Juga: 7 HP Terbaik 2020, dari yang Rp2 Jutaan Sampai Kelas Flagship!

Dalam kata lain, Sony mengizinkan pengguna mengklaim garansi untuk produk Sony India secara sertifikasi BIS dan yang mempunyai Kartu Garansi India yang sah.

Artinya, produk dengan konsumen beli lewat jalur memasukkan tak akan mendapat jaminan garansi dalam negeri. “Unit ritel India memiliki kartu garansi lokal bersertifikasi BIS. Namun, barang impor tak akan mendapat kebijakan Sony Playstation India, ” jelas perwakilan Sony.

Oleh karena itu, para konsumen yang membeli unit PS5 dari jalur impor wajib waspada dengan peringatan halus sebab Sony itu.

Gregory Jenkins