Site Loader
Sri Mulyani Akui Dampak Covid-19 Benar Parah

WE Online, Jakarta

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan dampak pandemi virus covid-19 sangat nyata. Di mana serangan pandemi membuat ekonomi segenap dunia terkontraksi sangat dalam.

Hal itu terjadi di beberapa negara maju maupun berkembang yang sudah mengalami pertumbuhan ekonomi yang negatif.

Baca Juga: Sri Mulyani: Telah Banyak Orang Menikmati Jalan Pungutan, Tapi…

“Dampak Covid-19 sangat parah seperti terlihat dari kontraksi-kontraksi yang cukup istimewa terhadap perekonomian banyak negara, ” ujar Sri Mulyani dalam sebuah webinar, Kamis (20/8/2020).

Dia melanjutkan, Covid-19 sangat menakutkan dan sangat mempengaruhi seluruh daerah sosial, ekonomi dan keuangan pada seluruh dunia. Hal itu tampak dari kontraksi ekonomi yang signifikan di banyak negara.

“Tapi negara maju yang benar terpengaruh, kontraksi di banyak negara maju sebenarnya berada di golongan double digit pada kuartal ke-2 tahun 2020, ” paparnya.

Dia menambahkan, pemerintah di menanggulangi dampak Covid-19 harus mengatasi semua aspek. Utamanya penanganan kesehatan tubuh tetap yang difokuskan.

“Pemerintah mengalokasikan lebih dari Rp87 triliun dan bentuk dukungan anggaran untuk menangani kegiatan kesehatan atau program kesehatan, dan untuk menyalahi Covid-19 ini, ” tandasnya.

Gregory Jenkins