Site Loader
Semenjak Wabah Corona Merebak, Akhirnya 197 Ribu Kepala Keluarga Bekasi Terima Bantuan dari Presiden

WE Online, Bogor

Sejak wabah corona merebak, Kota Bekasi akhirnya menerima bantuan sosial dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bantuan itu didistribusikan kepada 197. 380 bapak.

Bansos Presiden yang diserahkan bagian Kementerian Sosial itu merupakan tahap pertama untuk di wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi). Untuk pemberian di Kota Bekasi terbagi di dua lokasi. Pertama di RW 23 Kampung Pulo kecil, Kelurahan Kayuringin Jaya dan RW 04 RT 01 Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Menteri Sosial Juliari Batubara yang turun langsung menyalurkan sandaran itu mengatakan, bantuan ini buat mereka yang di luar Petunjuk Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Departemen Sosial. “Hari ini saya ikut tampil menyampaikan langsung Bansos Presiden tahap pertama Bodetabek di Kota Bekasi, ” katanya di Bekasi, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga: Wah, Buatan Penelitian Bilang Jenis Tumbuhan Ini Bisa Tangkal Corona

Mengucapkan Juga: 9 Provinsi Tak Catat Peningkatan Kasus Corona, Tapi….

Juliari memastikan, pemerintah selalu hadir pada tengah masa sulit pandemi corona. Terkait data si penerima, pihaknya mengikuti data yang disampaikan Negeri Kota Bekasi.

“Kalau data penerima, biasanya warga kota datanya ada pada pemerintah kota, kalau penerimanya warga desa ada di pemerintah kabupaten, jadi kami mengikuti data sebab pemerintah daerah, ” kata Juliari.

Tatkala itu, Abdul Halim, salah satu penerima Bansos mengatakan, baru tersebut dirinya menerima bantuan dari pemerintah pusat. Selama wabah corona, tempat hanya mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

“Kalau dari Presiden baru kala ini, selama tidak bekerja tahun 2014 lalu. Bantuan ini sangat membantu, karena saya hidup berdua dengan istri, ” kata pria berumur 70 tahun.

Partner Persekutuan Konten: Viva

Gregory Jenkins