Site Loader
Selain Febri Diansyah, Puluhan Pegawai Keluar dari KPK! Alasannya Ternyata....

WE Online, Jakarta

Mundurnya Febri Diansyah sebagai Kepala Jawatan Humas dan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengejutkan banyak bagian. Namun, sebelum Febri, ternyata sudah ada puluhan pegawai KPK dengan telah mengundurkan diri.

“Terhitung sejak Januari sampai mula September, yang saya catat 29 Pegawai Tetap dan 8 orang Pegawai Tidak Tetap, ” perkataan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, saat dikonfirmasi, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Usai Kasih Jempol ke Sri Mulyani, Misbakhun: Jokowi Akan Selamatkan Kita dari Resesi

Nawawi mengungkapkan pada umumnya para-para pegawai tersebut mengundurkan diri secara alasan keluarga hingga mencari tantangan baru. “Pada umumnya alasan pembatalan dirinya mencari tantangan kerja lain ataupun alasan keluarga, ” katanya.

Diketahui, Febri Diansyah mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 18 September 2020. Febri melegalkan bahwa kondisi lembaga antirasuah saat ini sudah banyak berubah. Keterangan itulah yang kemudian memutuskan Febri untuk mengundurkan diri sebagai pegawai KPK.

Baca Pula: Eks Komisioner KPK Menyesalkan Febri Diansyah Mundur

Mantan Juru Bicara KPK itu telah bersurat ke Biro SDM terkait pengunduran dirinya. Dalam suratnya itu, Febri menjelaskan salah mulia alasannya mengundurkan diri karena kedudukan KPK yang telah berubah.

“Di surat itu serupa saya tuangkan, bagi saya dan beberapa teman yang sudah berdebat cukup panjang akhir-akhir ini, kedudukan KPK memang sudah berubah, ” kata Febri di Gedung Abang Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2020).

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

Gregory Jenkins