Site Loader
curiga-gibran-bakal-gantikan-anies-djarot-pdip-habis-habisan-ngatain-anak-buah-ahy-telak-1

Kepala DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat langsung merespons tegas prasangka pengikut Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Irwan Fecho.

Hal tersebut dikatakan terkait sikap sejumlah parpol pendukung pemerintah yang tiba-tiba balik kanan menolak revisi UU Pemilu. Baca Juga: Masuk Radar Inspeksi Capres 2024, Moeldoko Jadi ‘Alarm’ Buat AHY

Wakil Sekjen Partai Demokat itu curita hal tersebut berkaitan dengan langkah Presiden Jokowi mempersiapkan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada 2024.

Karena itu, ia pun mengaku heran dengan pemikiran tersebut yang dinilainya cukup dangkal.

“Kok pola pikirnya sangat pragmatis & dangkal ya, ” katanya, dilansir RMOL , Jumat (12/2/2021). Baca Juga: Gibran Mau jadi Gubernur Jakarta? Wali Kota Solo: ‘Ben Dilantik Sik’

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa penundaan revisi UU Pemilu tidak lain mengedepankan relevansi nasional dalam hal ini pandemi Covid-19 dan dampaknya.

“Bukankah kepentingan nasional yang kudu lebih didahulukan kesehatan, ” ujarnya.

“Pemulihan ekonomi kaum dan konsistensi dalam menjalankan UU Pilkada yang sudah disepakati pada tahun 2024, ” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa tingkah laku sejumlah parpol yang menginginkan pilkada tetap digelar 2024 tentu tersedia mekanisme dan pertimbangannya masing- masing.

“Tentang Pilkada di tahun 2024 tentunya partai ada mekanismenya tersendiri, ” tuturnya.

“Dan kita terus melalukan konsolidasi partai & menyiapkan kader-kader pemimpin yang baik dan tetap teguh menjalankan ideologi Pancasila, ” pungkasnya.

Gregory Jenkins