Site Loader
puji-tuhan-afrika-diguyur-hampir-100-juta-vaksin-corona-dari-covax-1

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (4/2/2021) mengatakan bahwa inisiatif COVAX mau mulai mengirim hampir 90 juta dosis vaksin Covid-19 ke kerajaan Afrika pada Februari.

COVAX merupakan program yang diinisiasi mempercepat penemuan vaksin Covid-19, serta mendistribusikan hasilnya secara setara ke negara-negara dalam upaya membendung penularan infeksi virus corona secara ijmal.

Baca Juga: Siap-siap Pasang Matanya, Indonesia Bakal Kebagian 13 Juta Vaksin Percuma dari COVAX

Sekitar 320. 000 dosis vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech telah dialokasikan ke empat negara Afrika, yakni Tanjung Verde, Republik Rwanda, Afrika Selatan dan Tunisia, menurut pernyataaan WHO.

Peluncuran vaksin AstraZeneca-Oxford tergantung pada vaksin yang terdaftar untuk penggunaan darurat oleh WHO. Badan PBB itu kini cukup meninjau vaksin tersebut dan buatan tinjauannya diharapkan segera keluar.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Informasi Ekonomi dengan Republika. Hal dengan terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Gregory Jenkins