Site Loader
pria-koboi-misterius-yang-ketuk-palu-klb-demokrat-sembari-tertawa-hei-hei-siapa-dia-1

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat formal digelar di The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021. Pembukaan KLB yang berniat menggoyang kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Demokrat tersebut dibuka dengan seremoni ketok palu yang dilakukan seorang pemimpin partai berlambang Mercy itu.

Sosok si pengetuk palu dengan pokok koboi ini memang sempat membuat bingung awak jalan. Bahkan beberapa media cuma menyebut dengan salah kepala petinggi Partai Demokrat. Kaum media menyebutnya sebagai wujud Jhonny Allen, padahal tidak. Lalu siapa sejatinya adam koboi yang membuka KLB Demokrat tersebut?

Baca Juga: Telak Banget! Omongan AHY ke Meoldoko: Dulu Aja Ngelak, Kini Terang Benderang

Usut punya usut, si koboi pengetuk palu KLB Demokrat tersebut adalah petinggi Demokrat Maluku, Etty Manduapessy. Ia juga disebut-sebut jadi satu diantara pendiri Partai Demokrat. Dalam penelusuran redaksi, memang nama Etty Manduapessy tidak banyak terdengar selama itu.

“Saya menelungkupkan pelaksanaan Kongres Luar Normal Demokrat. KLB ini adalah buat melawan tirani, ” kata Etty sebelum mencanangkan kata Demokrat yang disambut peserta KLB dengan teriakan KLB seperti yang dikabarkan tvOne.

Berarakan diikuti momen Etty Manduapessy mengetuk palu tiga kala lalu diikuti dengan tawanya yang menggelegar. Tak berapa lama para petinggi Demokrat yang berada di podium langsung berkerumun memberikan semangat sebagai tanda dibukanya KLB.

Diberitakan sebelumnya, acara ini sendiri didatangi banyak mantan petinggi Demokrat seperti mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin, mantan Sekretaris Jenderal Golongan Demokrat Marzuki Alie & Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua dan Jhonny Allen.

Dalam KLB itu, Moeldoko terpilih sebagai Pemimpin Umum Partai Demokrat masa 2021-2025. Moeldoko kemudian menyuarakan terima kasih dan jadi menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini ialah kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal dengan terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Gregory Jenkins