Site Loader
Pra Diserang Laskar, Polisi Ikuti 9 Mobil Rombongan FPI

Polda Metro Jaya mengklaim polisi mendaftarkan sembilan mobil sebelum akhirnya terjadi bentrokan antara anggota Polda Metro Jaya dengan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab.

“Begini faktanya itu sembilan mobil dari mereka diikuti oleh satu mobil (polisi) saja, ” ucap Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Netizen Galang Donasi untuk 6 Laskar Khusus FPI: Terkumpul Ratusan Juta Rupiah

Dia menyebut mobil anggota polisi tersebut mengikuti rombongan tersebut dalam bentuk melakukan pemantauan.

Situasi itu dilakukan guna memastikan, bahan kalau ada pengerahan massa dengan akan mengawal agenda pemanggilan ke-2 Habib Rizieq di Markas Polda Metro Jaya, hari ini. Tubagus mengklaim polisi tidak akan melayani penembakan apabila tak terdesak.

“Kalau tidak dalam situasi terdesak anggota tidak akan melakukan itu (penembakan), bahkan bilamana perlu anggota tidak sampai ketahuan. Kan itu dalam rangka tidak terang gitu loh, ” tuturnya.

Kepala Bidang Hubungan Klub Polda Metro Jaya, Komisaris Gembung Polisi Yusri Yunus menambahkan, laskar khusus pengawal Habib Rizieq tersebut sebenarnya telah mengetahui kendaraan yang mengikuti mereka adalah mobil anggota polisi. Hal itu diketahui sebab voice note atau rekaman suara yang beredar.

“Kan itu tahu ada polisi yang memasukkan mereka dan direncanakan untuk segera memepet kalau perlu tabrak & sikat (mobil petugas). Itu faktanya, ” kata Yusri menambahkan.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Gregory Jenkins