Site Loader
Pertama Ganti Nama Jadi Front Pertalian Islam, Eh Buset! FPI Tepat Ngajak-Ngajak..

Front Bon Islam resmi berganti menjadi tanda Front Persaudaraan Islam. Adapun keterangan pergantian nama itu dilakukan dalam Jumat 8 Januari 2021 kemarin.

Berdasarkan dokumen keterangan yang, pihaknya mengganti nama lantaran Front Persatuan Islam yang sebelumnya dideklarasikan pada 30 Desember 2020, ternyata pernah digunakan sebelum independensi Indonesia. Baca Juga: FPI Sengaja Tunggu Mobil Polisi Pra Penembakan, Ferdinand Mencak-Mencak: Nantang?

“Setelah berkonsultasi pada para guru kami, terkait tanda tersebut beliau juga menyarankan buat menghormati saudara tua kami dengan sudah terlebih dahulu menggunakan nama Persatuan Islam, maka dengan ini kami mewakili deklarator terdahulu, membuktikan mengganti nama menjadi Front Pertalian Islam, ” tulisnya, dalam dokumen deklarasi, seperti dikutip, Sabtu (9/1/2021).

Sendat dokumen tersebut, dituliskan bahwa para-para pengurus, anggota hingga simpatisan Front Pembela Islam dipersilakan bergabung secara FPI baru. Baca Selalu: Jaksa Agung: Jajaran yang Aktif di FPI Bakal Ditindak Kasar!

“Kami himbau untuk tidak ketakutan dalam mengarahkan dan melaksanakan hak kebebasan bergabung dan berkumpul. Silahkan dengan hening bergabung dengan Front Persaudaraan Islam, karena hal ini adalah hak konstitusional warga negara, ” tulis dokumen tersebut.

Selain itu, FPI baru tersebut akan fokus pada kegiatan dakwah, pelajaran, Kemanusiaan, Advokasi hukum dan PEDOMAN.

“Hal itu sebagai perwujudan pengamalan fardhu kifayah dalam Islam, amar ma’ruf nahi munkar tanpa menimbulkan kemungkaran lainnya, menampilkan wajah Islam rahmatan lil alamiin dalam bingkai NKRI, ” isi deklarasi.

Gregory Jenkins