Site Loader
Perlebar Jaringan, PCP Express Gandeng Janio

WE Online, Jakarta

Perusahaan kurir domestik PCP Express resmi berkolaborasi dengan Janio di dalam layanan logistik internasional. Kolaborasi usaha ini diklaim keduanya akan melecehkan mitra usaha mikro, kecil serta menengah (UMKM) di Indonesia untuk memperluas usaha mereka ke pasar Asia Tenggara, khususnya Malaysia serta Singapura.

Kerja serupa ini menggabungkan kekuatan jaringan pribumi yang dilengkapi dengan teknologi PCP Express dan jaringan internasional mengikuti teknologi Janio Asia.

“Pertumbuhan pesat e-commerce di Singapura & Malaysia akan mendorong ekspansi ekspor mitra UMKM kami saat perihal pasar domestik mulai jenuh. Secara terbukanya pasar ekspor, PCP Express dapat memberdayakan para pelaku UMKM dengan meningkatkan brand awareness atas buatan mereka di pasar internasional serta memberikan penghasilan lebih kepada usaha mereka, ” jelas Dennis Soemarno, CEO PCP Express, dalam siaran pers, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Terduga Pembilasan Bitcoin Puluhan Ribu Triliun Jalani Persidangan

Semenjak berdiri pada 1999 silam, masa ini PCP Express yang melayani lebih dari 500 perusahaan secara 200 lokasi layanan penjemputan dalam seluruh Indonesia. Kekuatan logistik PCP Express di pasar domestik akan semakin diuntungkan dengan solusi logistik Janio Asia di pasar regional.

Sebagai spesialis kebaikan logistik lintas negara, Janio Asia memiliki enam layanan yakni pengiriman antarnegara, cash on delivery (COD), pengurusan bea cukai, manajemen kurir, induk distribusi regional dan partnership management. Saat ini jaringan Janio sudah mencakup 75 rute perdagangan di 15 negara.

Di periode awal, Janio Asia dan PCP Express akan melayani pelaku UMKM yang berdomisili di Zona satu dan Zona 2 yang mencakup 13 kota besar. Di antaranya Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung, dan Denpasar.

“UMKM Indonesia memiliki potensi produk ekspor cerah di pasar regional. Jaringan dan teknologi kami membuat UMKM tidak perlu repot mengurus cara bea cukai, distribusi dan perkara teknis lainnya, ” ujar Syed Ali Ridha Madihid, COO Janio.

Gregory Jenkins