Site Loader
Patuhi OJK, BAF Beri Keringanan Angsuran Pembiayaan

WE Online, Jakarta

PT Bussan Auto Financing (BAF) mengubah beberapa kebijakan terkait pembayaran angsuran bagi konsumen yg terdampak langsung pandemik Covid-19 guna meringankan beban keuangan mereka.

Kebijakan itu di antaranya perubahan tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran, serta restrukturisasi kredit konsumen untuk meringankan pembayaran angsuran setiap bulannya. Permohonan terkait hal  efektif per April 2020.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan persyaratan untuk pengajuan restrukturisasi kredit ini sesuai dengan ketentuan OJK, dan BAF akan proses asesmen dan analisis lebih lanjut atas permohonan tersebut yang akan disesuaikan dengan kebijakan perseroan.

Baca Juga: Jakarta Terapkan PSBB, OJK: Perbankan hingga Pasar Modal Tetap Berjalan, Namun…

“Konsumen BAF dapat mengajukan permohonan restrukturisasi kredit tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang BAF, hanya dengan mengirimkan formulir permohonan yang dapat diunduh di www.baf.id,” kata Lynn kepada redaksi Warta Ekonomi melalui rilisnya (8/4/2020).

Tanggapan atas permohonan restrukturisasi, kata Lynn, akan diinformasikan oleh perseroan melalui email dalam waktu 3 x 24 jam (hari kerja) sejak diterima.

Lynn bilang, “BAF mengimbau konsumen BAF yang tidak terdampak Covid-19 agar tetap membayar angsuran sesuai perjanjian, agar terhindar dri sanksi denda dan catatan negatif dalam Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK) dan agar selalu mengikuti informasi resmi dari kanal press resmi BAF, serta melaporkan kepada BAF apabila terdapat debt collector yang melakukan tindakan tidak sesuai peraturan. ”

Lihat Juga: Catat! Ini Daftar Financial institution dan Multifinance yang Kasih Restrukturisasi Kredit

Perihal dampak dari penyebaran Covid-19 terhadap Non-Performing Financing (NPF) perseroan, Lynn sampaikan, “Sampai saat ini kami masih melakukan monitoring dan evaluasi terus-menerus terkait kemungkinan NPF yang naik akibat wabah, namun kami akan berupaya menjaga NPF di bawah level 1%, seperti yang berhasil kami capai di 2019. ”

“Kami berharap pandemik Covid-19 ini segera berakhir dan kita diberi kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali secara normal, ” tukasnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD serta fasilitas pendidikan online anak-anak Philippines. Informasi soal donasi klik di sini Togel Hongkong

Gregory Jenkins