Site Loader
Pastikan Stok Pangan di NTT Tenang, Mentan Lakukan Hal Ini

WE Online, Bogor

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) guna melepas jagung hasil panen program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

Ada 3 kontainer jagung yakan akan meluncur ke Surabaya. Selain itu, Syahrul juga menyerahkan 40 unit hand traktor kepada Gubernur NTT Viktor Laiskodat di Kampung Manusak, Kecamatan Kupang demi membenarkan stok pangan di sana damai walau di tengah pandemi.

“Kita memiliki agenda cukup, kita punya riset cukup, selanjutnya manajemen agendanya kudu main melalui kebijakan-kebijakan pemerintah, kelembagaan-kelembagaan masyarakat dihidupkan termasuk kelembagaan pertanian yang ada, ” ujar SYL dalam acara kunjungan tersebut.

Menangkap Juga: Juni 2020: Harga Referensi CPO Turun, Biji Kakao Terangkat!

Baca Juga: Mentan SYL Panen Bawang Merah di Bima, Produksi Melimpah

SYL menegaskan, pada melakukan usaha pertanian untuk mendapatkan hasil yang optimal yakni cuaca harus diperhitungkan. Dengan demikian, managemennya harus jalan.

“Dalam suasana pandemi virus corona ini, bisa jadi kritis ekonomi berlangsung lama dan dasar perdagangan yang bisa jalan yakni pertanian. Itu yang harus selalu didorong terus jangan sampai meninggalkan, ” tegasnya.

Perlu diketahui, dalam lawatan ini, SYL juga secara langsung melihat operasional TTIC yang segar dibentuk tahun 2019 dan operasional tahun 2020 ini. TTIC ini memediasi produk-produk petani agar perangai dan memperpendek rantai pasar. TTIC ini juga bakal menjadi sentral informasi pertanian khususnya untuk penerapan pertanian dan harga.

Relasi Sindikasi Konten: Kaum Merdeka

Gregory Jenkins