Site Loader
Menteri Agama Ditembak Mati Kelompok Bersenjata Asing

WE Online, Mogadishu

Nur Hashi Warsame, Gajah Agama dan Wakaf di negara bagian Hirshabelle, Somalia ditembak pasif oleh orang-orang bersenjata tak lumrah di kota Jowhar pada Kamis malam.

Petugas polisi, Mohamud Jimale, mengatakan bahwa Warsame ditembak beberapa kali setelah shalat Isya di lingkungan Horsed di Jowhar, ibu kota administratif negara bagian.

Menyuarakan Juga: Cuan Mengalir, Senjata Konflik Buatan Rusia Laris Manis

“Nur Hashi Warsame, yang merupakan Menteri Urusan Keyakinan dan juga anggota parlemen, ditembak beberapa kali oleh orang-orang bersenjata tak dikenal. Ia dibawa ke rumah sakit dan kemudian wafat karena luka-lukanya, ” kata Jimales seperti dilansir dari laman Anadolu Agency, Jumat (18/9/2020).

Ketua Asosiasi Jurnalis Shabelle Sedang, Ibrahim Ali Nor, mengatakan bahwa orang-orang bersenjata itu telah melarikan diri. Namun, pasukan keamanan berhasil melacak dan menangkap sedikitnya 10 muda.

Sejauh ini tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Namun kelompok pemberontak yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, telah melakukan pukulan di negara itu baru-baru ini.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Gregory Jenkins