Site Loader
Membengkil, Erick Thohir Ultimatum BUMN: No Gift!

WE Online, Jakarta

Menteri Badan Usaha Hak Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan, Kementerian BUMN telah mengeluarkan metode terkait pelarangan pemberian hadiah di rapat-rapat yang dilakukan perusahaan pelat merah.

Aturan itu telah dikeluarkan pada Desember 2019 lalu, dan diharapkan aturan itu dapat membantu mempercepat program transformasi dan transparansi BUMN.

“Satu tidak ada lagi pada rapat-rapat di kementerian yang namanya ada gift , ” ujar Erick dalam agenda Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020).

Mengucapkan Juga: Erick Jemput Investasi BUMN UEA untuk Proyek PLN & Pertamina

Erick mengakui telah mendapatkan informasi terpaut pemberian hadiah dari perusahaan pelat merah yang belum go public era melakukan rapat di Kementerian BUMN. Dia tak ingin hal tersebut terulang kembali.

“Nah hal ini sangat mengganggu alterasi dan komitmen bagaimana GCG & transparansi bisa dijalankan. Makanya surat edaran itu kita keluarkan, ” ujar Erick.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kejernihan di BUMN, mantan bos Inter Milan itu juga telah melahirkan aturan terkait tender di perusahaan pelat merah.

“Lalu surat edaran lain yang kita keluarkan juga bahwa ini Kembang gula bahkan, bahwa tender di BUMN yang selama ini bisa penetapan langsung, kita meminta bahwa penetapan langsung dilakukan bila memang BUMN tersebut mempunyai barang dan expertise , bukan men- trading- kan, ” ucap Erick.

Gregory Jenkins