Site Loader
Melancarkan Online Diganggu Konten Tak Sopan, Negara Ini Langsung Larang Penerapan Zoom

WE Online, Bogor

Singapura telah menangguhkan penerapan aplikasi konferensi video Zoom oleh para guru, setelah terjadi insiden sangat serius pada minggu perdana sistem belajar jarak jauh.

Indisen itu melibatkan gambar tidak senonoh muncul di adang-adang ketika pembelajaran daring lewat Zoom sedang berlangsung. Setelah itu, lahir komentar kotor oleh pria yang memuat gambar tersebut.

“Ini merupakan insiden sangat benar-benar. Kementerian Pendidikan saat ini cukup menyelidiki dua pelanggaran dan mau mengajukan laporan ke polisi bila diperlukan, ” kata Perwakilan Bagian Teknologi Kementerian Pendidikan Singapura, Aaron Loh, dikutip Senin (13/4/2020).

Baca Juga: Karakter Terkaya di Hong Kong Keciprat Cuan dari Zoom, Harga Sahamnya Melonjak Hingga Rp47 Triliun!

Untuk mencegah insiden yang sama kembali terulang, para-para guru di Singapura tak boleh memakai aplikasi konferensi video itu sementara ini.

Loh berujar, “sebagai tindakan pencegahan, guru-guru akan menangguhkan penggunaan Zoom datang masalah keamanan tersebut diselesaikan. ”

Selain itu, para-para guru diminta tidak membagikan tautan pertemuan kepada pihak selain para-para siswa demi menghindari penyelundup di dalam proses pembelajaran daring.

Menanggapi insiden itu, Kepala Pemasaran Zoom, Janine Pelosi mengatakan, “kami berkomitmen menyediakan alat dan sumber daya yang aman dan terlindungi bagi para tenaga pendidik. ”

Di belahan dunia lain, Taiwan dan Jerman telah menghentikan penggunaan Zoom. Google selalu melarang penggunaan Zoom di komputer perusahaan.

Ada jutaan anak yang terkendala menelaah online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Yuk kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD serta fasilitas pendidikan online anak-anak Nusantara. Informasi soal donasi klik di sini .

Gregory Jenkins