Site Loader
pidato-perpisahan-donald-trump-selamat-tinggal-tapi-kami-akan-kembali-lagi-1

Donald Trump berjanji akan kembali lagi pada wujud apapun, setelah meninggalkan Gedung Putih untuk terakhir kalinya jadi presiden Amerika Serikat.

Trump mengatakan, kepada para pendukungnya merupakan kehormatan besar menjadi presiden bagi warga Amerika Serikat. Tempat adalah presiden pertama yang menentang menghadiri pelantikan penggantinya sejak 1869.

Baca Juga: Pidato Pengukuhan Presiden AS, Joe Biden Langsung Ngegas Serang Donald Trump

Diketahui, Joe Biden mengambil sumpah jabatan pada siang hari di Washington, di tengah ketenteraman yang ketat. Sekitar 25. 000 tentara menjaga upacara pelantikan sesudah kerusuhan mematikan oleh pendukung pro-Trump di Gedung Capitol awal kamar ini.

Barang apa yang dikatakan Trump?

Trump menyampaikan pidato terakhirnya sebagai presiden di Pangkalan Militer Andrews di Maryland, setelah amblas ke sana dari Gedung Suci bersama mantan ibu negara, Melania Trump.

Dalam pidatonya, yang biasanya tidak berdasarkan tulisan, dia menyoroti pencapaiannya yang luar biasa, menyebut sejumlah hal seperti pendirian lapangan kerja, pembentukan “Pasukan Luar Angkasa”, kebijakan untuk para veteran dan perpajakan, serta pengembangan lekas vaksin Covid.

Tempat mendesak orang-orang untuk “sangat, betul berhati-hati” menghadapi pandemi yang “mengerikan” dan menghormati mereka yang telah terinfeksi penyakit itu.

“Merupakan kehormatan besar dan keluarbiasaan bagi saya untuk menjadi presiden Anda. Saya akan selalu berjuang untuk Anda. Saya akan memeriksa. Saya akan mendengarkan, ” sebutan Trump.

“Saya berniat pemerintahan baru beruntung dan mengalami kesuksesan besar. Saya pikir itu akan sukses besar. Mereka memiliki dasar untuk melakukan sesuatu dengan sangat spektakuler, ” sambungnya.

Namun, sama seperti gambar perpisahannya pada hari Selasa, dia tidak menyebut nama Biden. Trump menambahkan: “Selamat tinggal. Kami mencintaimu. Kami akan kembali lagi pada wujud apa pun. Semoga kehidupanmu baik. Kami akan segera bersemuka denganmu, ” tuturnya.

Dia juga memberi penghormatan kepada Wakil Presiden Mike Pence, yang tidak berada di Pangkalan Tentara Andrews, karena memilih untuk mendatangi upacara pelantikan.

Trump menjadi presiden pertama yang tak menghadiri pelantikan penggantinya sejak Andrew Johnson menolak menghadiri pelantikan Ulysses S Grant pada tahun 1869.

Dia terbang untuk memulai kehidupan pasca-presiden di klub golf Mar-a-Lago pada Palm Beach.

Lihat Sumber Artikel pada Okezone Disclaimer: Artikel ini ialah kerja sama Warta Ekonomi secara Okezone. Hal yang terkait secara tulisan, foto, grafis, video, & keseluruhan isi artikel menjadi tanggungan Okezone.

Gregory Jenkins