Site Loader
Kredivo Bawa Zero-Click Checkout ke Bukalapak, Apa Manfaatnya?

WE Online, Jakarta kepala

Pandemi membuat umum banyak melakukan aktivitas secara online , termasuk di dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Guna memperingan masyarakat berbelanja online , Kredivo mengintegrasikan inovasi pembalasan digital tercepat, Zero-click Checkout, dengan Bukalapak.

Fitur ini memberikan kemahiran berbelanja yang lebih cepat, bertambah sederhana, dan optimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone. Zero-click Checkout memungkinkan pengguna untuk membeli bahan di e-commerce secara instan tanpa menetapkan login atau pindah ke aplikasi lain.

Merchant yang mengadopsi Zero-click Checkout mendapat manfaat dari tingkat penahanan dan GMV yang lebih luhur, ” kata General Manager Kredivo Lily Suriani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Bantu UKM, GrabKios Jajakan Produk 5 Juta Mitra Bukalapak

Saat proses checkout , pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap memakai kredensial yang sudah disimpan. Pemakai dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% ataupun cicilan sampai 12 bulan secara bunga 2, 95% per bulan.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia itu, akan diintegrasikan di e-commerce lainnya dengan bertahap. Di Bukalapak sendiri, hanya dalam waktu satu bulan sesudah diluncurkan, 50% dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sejumlah 30%.

Lebih lanjut, riset McKinsey terkait sentimen konsumen Indonesia menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan aktivitas digital selama kala pandemi, dengan lebih dari 30% responden mengaku lebih sering memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memesan makanan secara online .

Integrasi fitur kreatif ini dipercaya dapat meningkatkan kenyamanan pembayaran e-commerce di tengah pandemi, memikirkan friksi saat pembayaran yang luhur menyebabkan tingkat cart abandonment di e-commerce Nusantara menjadi salah satu yang memutar tinggi di dunia.

Gregory Jenkins