Site Loader
kontraksi-ekonomi-selama-pandemi-anies-baswedan-bongkar-prioritas-anggaran-1

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, sudah terjadi kontraksi ekonomi istimewa selama pandemi sehingga dengan menjadi prioritas dengan taksiran yang ada adalah buat kepentingan masyarakat. Sekaligus, sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian.

Hal itu disampaikan Anies saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kota Tata laksana DKI Jakarta Tahun 2021 secara virtual. Adapun topik bahasannya mengenai program preferensi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga: Ribuan Warganet Menyukai 3 Kegiatan Preferensi Anies Baswedan

Jika ekonomi berjalan, akan memberikan manfaat bagi kita melalui pajak , ” kata Anies mengutip akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (30/3/2021).

Anies meyakini, masyarakat DKI Jakarta kini sadar bahwa tak mungkin semua hal dikerjakan saat ini. Pendirian perlu waktu dan pengutamaan. Hal itulah yang mau disampaikannya lewat musrenbang kali ini.

Selain tersebut, Anies menjelaskan bahwa pola informasi e-musrenbang bertujuan agar masyarakat mengetahui aspirasi mana yang sedang dikerjakan serta aspirasi mana yang memerlukan waktu untuk mengerjakannya.

“Sehingga masyarakat mampu memantau kinerja pemerintah, ” ucap Anies.

Menurut Anies, setiap tawaran dan aspirasi tiap-tiap praja atau kabupaten administrasi nantinya akan diselaraskan dengan kebijaksanaan provinsi.

“Semua program prioritas harus dipastikan terlaksana sebab itu komitmen kita yang sudah diterjemahkan ke program pembangunan jangka menengah wilayah (RPJMD), ” jelasnya.

Menentang Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel itu merupakan kerja sama Arahan Ekonomi dengan Okezone. Situasi yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, serta keseluruhan isi artikel menjelma tanggung jawab Okezone.

Gregory Jenkins