Site Loader
Kemaluan Pendekatan 'Role Model' untuk Menahan Covid-19

WE Online, Jakarta

Perubahan perilaku merupakan penghabisan tombak untuk mengentaskan penyebaran virus corona (Covid-19). Namun, seluruh daerah yang ada di Indonesia mempunyai karakteristik yang berbeda-beda antara satu wilayah dengan lainnya. Lalu, pendekatan seperti apa yang cocok?

“Jadi pendekatan yang paling cocok dan harus kita kerjakan adalah pendekatan yang nomor kepala mengerti dulu, masyarakat di wilayah tertentu seperti apa. Yang kedua karena di Indonesia salah satu yang memang penting adalah role model. Role model itu mampu dari tokoh agama, tokoh kelompok, bisa selebritas, ” tutur Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Turro Wongkaren dalam diskusi dalam Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Baca Serupa: Perilaku Masyarakat Jadi Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19

Turro menegaskan, dengan adanya role model dari tokoh masyarakat, mau ada satu kesatuan acuan untuk perubahan perilaku dalam menekan cepat angka Covid-19 di Tanah Cairan.

“Pentingnya role gaya ini adalah supaya masyarakat adanya satu kesatuan ‘Oh jadi yang bener tuh seperti ini toh, ” ucapnya.

Tetapi, menurut Turro, jika para tipu maupun pimpinan daerah tidak mencontohkan penerapan protokol kesehatan, masyarakat bakal acuh.

Ingat, terus terapkan kegiatan 3M: memakai masker, menjaga jeda dan menjauhi kerumunan, serta membasuh tangan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

Gregory Jenkins