Site Loader

Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai nilai 18 persen, sedangkan bahan potensial lainnya berada dalam angka 12 persen. Diprediksi Jokowi akan menang masa mencalonkan diri kembali sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Pasalnya, elektabilitas Jokowi masih dinilai benar tinggi dibandingkan calon-calon terpendam lainnya. Mantan politikus Golongan Demokrat Ferdinand Hutahaean menghargai, peluang Jokowi untuk lulus sangat besar sekali sebab termasuk salah satu arsitek yang disukai masyarakat.

Baca Juga: Masa Gerindra, PKS serta Demokrat Berdiri Dibarisan Depan Tolak Jokowi Nyapres pada 2024

“Tingkat kebahagiaan masyarakat terhadap kinerja dia masih rata-rata di angka 70 persen, artinya elektabilitas beliau masih sangat mulia, ” jelas Ferdinand, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Demokrat Terangkat Pitam: Indonesia Bukan Cuma Jokowi dan Prabowo!

Namun Ferdinand mengungkapkan, walau Jokowi berharta memenangi Pilpres 2024, Presiden diyakini tidak akan kembali mencalonkan diri. “Konstitusi kita menyatakan Presiden hanya buat dua periode, Jokowi tentu akan mematuhi konstitusi serta ikut aturan, ” ucap Ferdinand.

Selain itu, Kepala Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengungkapkan Jokowi tidak haus bakal kekuasaan dan akan fokus bekerja di dua kurun saja.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat tersedia sekitar 1. 387 hoaks yang beredar di sedang pandemi Covid-19 selama masa Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, menjepret, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi kepalang jawab GenPI.

Gregory Jenkins