Site Loader

WE Online, Jakarta

Saham teknologi rebound minggu ini, padahal Jumat berarakan saham teknologi banyak tergelincir sebagai tanggapan terhadap berita Presiden Donald Trump dan sejumlah stafnya didiagnosis Covid-19. Namun, minggu ini saham Amazon telah naik 5% dan saham Microsoft naik 4, 7% membawa para pendirinya semakin sugih miliaran dolar.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (12/10/2020) naiknya saham Amazon telah menaikkan USD8, 8 miliar (Rp129 triliun) ke Jeff Bezos dan USD3 miliar (Rp44 triliun) ke bekas istrinya, MacKenzie Scott. Sementara saham Microsoft yang naik menambah kapital Bill Gates sebanyak USD2, 1 miliar (Rp30 triliun) dan Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft menambah kekayaannya sebanyak USD2, 6 miliar (Rp38 triliun).

Baca Juga: Maskapainya Jeblok Akibat Pandemi, Miliarder Ini Akhirnya Mujur Berkat Bisnis Ini!

Tak hanya Bezos serta Bill Gates yang tengah menikmati kenaikan harta. Tetapi (lagi-lagi serta tak ketinggalan), Elon Musk selalu menambah USD3, 5 miliar (Rp51 triliun) ke kekayaannya berkat tumpuan harga saham baru dari seorang analis Wall Street. Saham perusahaan mobil listrik itu ditutup dalam hari Jumat dengan harga USD434 (Rp6, 4 juta) per bagian.

Selain miliarder AS, miliarder China juga tak tertinggal mengalami peningkatan kekayaan. Sebut sekadar Ketua Tencent Ma Huateng serta pendiri Pinduoduo Colin Zheng Huang. Mereka masing-masing mendapat lonjakan terbesar yakni USD2, 9 miliar (Rp42 triliun) ke kekayaan mereka.

Miliarder air minum paket Zhong Shanshan juga menduduki status sebagai salah satu pemenang teratas, mengakhiri minggu dengan kekayaannya meningkat USD2, 6 miliar (Rp38 triliun).

Gregory Jenkins