Site Loader
Jeff Bezos, Bill Gates hingga Miliarder China Makin Kaya di Sedang Pandemi Corona

WE Online, Jakarta

Saham teknologi rebound minggu ini, padahal Jumat berarakan saham teknologi banyak tergelincir sebagai tanggapan terhadap berita Presiden Donald Trump dan sejumlah stafnya didiagnosis Covid-19. Namun, minggu ini saham Amazon telah naik 5% dan saham Microsoft naik 4, 7% membawa para pendirinya semakin sugih miliaran dolar.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (12/10/2020) naiknya saham Amazon telah menaikkan USD8, 8 miliar (Rp129 triliun) ke Jeff Bezos dan USD3 miliar (Rp44 triliun) ke bekas istrinya, MacKenzie Scott. Sementara saham Microsoft yang naik menambah kapital Bill Gates sebanyak USD2, 1 miliar (Rp30 triliun) dan Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft menambah kekayaannya sebanyak USD2, 6 miliar (Rp38 triliun).

Baca Juga: Maskapainya Jeblok Akibat Pandemi, Miliarder Ini Akhirnya Mujur Berkat Bisnis Ini!

Tak hanya Bezos serta Bill Gates yang tengah menikmati kenaikan harta. Tetapi (lagi-lagi serta tak ketinggalan), Elon Musk selalu menambah USD3, 5 miliar (Rp51 triliun) ke kekayaannya berkat tumpuan harga saham baru dari seorang analis Wall Street. Saham perusahaan mobil listrik itu ditutup dalam hari Jumat dengan harga USD434 (Rp6, 4 juta) per bagian.

Selain miliarder AS, miliarder China juga tak tertinggal mengalami peningkatan kekayaan. Sebut sekadar Ketua Tencent Ma Huateng serta pendiri Pinduoduo Colin Zheng Huang. Mereka masing-masing mendapat lonjakan terbesar yakni USD2, 9 miliar (Rp42 triliun) ke kekayaan mereka.

Miliarder air minum paket Zhong Shanshan juga menduduki status sebagai salah satu pemenang teratas, mengakhiri minggu dengan kekayaannya meningkat USD2, 6 miliar (Rp38 triliun).

Gregory Jenkins