Site Loader
israel-jangan-sentuh-masjid-al-aqsa-1

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, mengucapkan bahwa kelompok itu berulang kali memperingatkan Israel buat tidak menyentuh Masjid Al-Aqsa.

“Kami sudah berulang kali memperingatkan tandingan tidak menyentuh Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat kami, identitas kami, keyakinan kami, dan pemicu revolusi saya, ” kata Haniyeh di dalam konferensi video di pokok kota Qatar, Doha, untuk mendukung warga Palestina.

Baca Serupa: Peringatan Hamas: Serangan Tanah Bakal Tambah Jumlah Prajurit Israel yang Tewas

Dia mengatakan, Masjid Al-Aqsa adalah “garis merah” (batas kesabaran) kelompok itu serta mengatakan kepada Perdana Gajah Israel Benjamin Netanyahu untuk tidak bermain-main dengan api.

“Yerusalem & Masjid Al-Aqsa menjadi dasar perjuangan melawan Zionisme, ” kata dia dilansir dalam Anadolu Agency, Minggu (16/5/2021).

Haniyeh juga berterima kasih kepada Qatar karena telah membantu anak buah Palestina. Israel telah menggempur Jalur Gaza dalam serangan udara sejak 10 Mei, menewaskan sedikitnya 145 karakter, termasuk 41 anak-anak dan 23 wanita, serta makan 1. 100 lainnya.

Setidaknya, lima bangunan bertingkat selalu telah hancur dalam serangan udara di kota Palestina yang terkepung Israel.

Menentang Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel tersebut merupakan kerja sama Informasi Ekonomi dengan Republika. Situasi yang terkait dengan karya, foto, grafis, video, serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Gregory Jenkins