Site Loader
Innalillahi, Atlet Pembalap Ini Tutup Leler Hari Ini

WE Online, Jakarta awut-awutan

Awal 2021, dunia olahraga Indonesia berduka. Sebab bekas atlet pembalap Alex Asmasoebrata tutup usia, Sabtu (2/1/2021) dini keadaan.

Alex meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta di usia ke-69. Ucapan duka pun mengalir dari berbagai tokoh, termasuk Jimly Asshidiqie.

”Kita doakan almarhum khusnul khatimah, ” demikian tulisan Ketua Mahkamah Konstitusi 2003-2008 itu lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Kebobolan, Militer Malaysia Akui Dapat Serangan Siber

Baca Juga: Pengumuman! Calon Penerima Vaksin Corona di Bandung Mau Terima SMS

Jimly pun mengenang kebersamaannya dengan Alex. Menurut Jimly, mendiang Alex semakin religius pada tahun-tahun terakhir hidupnya.

”Di tahun final, saya sangat sering dapat paket WA dan doa-doa dari almarhumah dan pendapat-pendapatnya tentang agama. Jadi tanda bahwa almarhum semakin dekat dengan Tuhan dan Agama. Alfatihah, ” tulisnya.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jimly meminta doa unggul untuk almarhum Alex. Ia mengaku sering bertukar sapa dengan Alex.

“Putrinya teman akrab putri saya, ” katanya. ”Jadi, kami suka bertemu di WA dan SMS. ”

Semasa hidupnya, Alex memang dikenal aktif di berbagai bidang. Setelah purna bakti dari dunia balap, ia sempat bergabung dengan beberapa partai kebijakan.

Alex juga menjabat sebagai Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta serta Kepala Harian Pordasi. Ia memiliki banyak relasi dari berbagai bidang tersebut. Sehingga, tak hanya keluarga yang merasa kehilangan sang tokoh.

Bakat Alex di cabang olahraga balap melandai pada anaknya yang bernama Alexandra Asmasoebrata. Sang putri memulai debut di ajang balap gokart dalam usia 12 tahun. Berjalannya periode, ia juga mengikuti beberapa perlombaan di level regional dan internasional.

Teman Sindikasi Konten: Republika

Gregory Jenkins