Site Loader
tips-kaya-dari-crazy-rich-surabaya-hermanto-tanoko-jangan-cari-untung-tapi-1

Ilmu kaya dari Hermanto Tanoko, pendiri Color Corp. yang juga pewaris dan pemilik dari cat Avian melalui PT Avia Avian dibagikan secara terbuka di kanal YouTube Helmy Yahya dalam video bertajuk “Belajar Ilmu Kaya Dari Crazy Rich Surabaya”. Cat Avian ini didirikan oleh sang ayah, Soetikno Tanoko yang telah meninggal dunia pada 1 November 2020 lalu.

Bagi Hermanto Tanoko, did ayah Soetikno merupakan pemimpin yang patut dicontoh. Seperti saat memulai cat Avian yang dimulai dari 18 karyawan, sang ayah hanya menaiki bus kota demi menghemat pengeluaran dan berpikiran panjang agar bisnis tersebut bisa menjadi yang terbesar di Indonesia. Hari terkait pun, cat Avian menjadi brand cat terbesar di Indonesia mengalahkan para pesaingnya yang merupakan brand kelas dunia.

Baca Juga: Hermanto Tanoko Ungkap Perjuangannya Besarkan Cat Avian hingga Miliki 15. 000 Karyawan

Selain cat Avian, Hermanto Tanoko juga memiliki brand minuman kemasan yg terkenal, yaitu Cleo. Cleo dimulai dari home industry yang sebatas menghasilkan Rp75 juta per bulan, tetapi hari ini, Cleo telah beromzet di atas Rp1 triliun per tahun. Padahal, kalau dilihat-lihat hanya bisnis ‘air minum’ tetapi air minum ini berkualitas tinggi dan sehat.

Hermanto mengatakan, banyak orang yang terjun dalam bisnis Air Minum di dalam Kemasan ini lantas terkejut karena banyak hal yang harus diperhatikan dari segi kesehatan dan kualitas.

Kemudian, Hermanto Tanoko juga memiliki Depo Bangunan yang menjadi supermarket bangunan sekaligus pioneer di Indonesia. Hari ini, Depo Bangunan sudah memiliki 9 outlet di Indonesia. Lalu ada hotel mewah, Vasa High-class Hotel dan apartemen mewah, The particular 100 Residence yang keduanya berlokasi di Surabaya.

Gregory Jenkins