Site Loader
Hawa Maharani Bilang Tak Doyan Penggambaran, Tapi Kerja...

Ketua DPR RI, Puan Maharani, memahami banyak publik mengkritik dirinya karena tak kelihatan bekerja, termasuk ketika menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (Menko PMK) dalam Kabinet Indonesia Kerja era Presiden Joko Widodo periode 2014-2019. Diakuinya, Hawa kerja dalam senyap bukan untuk pencitraan.

“Ya, penuh dan semua itu pasti ada pro kontra. Itu jadi tantangan dan ujian bagi saya. Oleh sebab itu, saya kerja saja. Mungkin kalau ditanya, apa sih kerjanya oleh sebab itu Menko? Ya, Menko itu kerjanya koordinasi, bukan kayak menteri teknis, ” kata Puan dikutip dibanding Youtube.

Baca Juga: Duet Prabowo-Puan, Fadli Zon Bereaksi…

Dia menjelaskan menteri koordinator itu tugasnya melakukan koordinasi kementerian di bawahnya agar berjalan dengan baik serasi program pemerintah.

“Jadi, bukan menteri teknis yang kerjanya misal bagi-bagi bantuan sosial, bentuk jembatan, kasih alat untuk tangkap ikan. Kenapa tidak kelihatan kerjanya? Ya, saya kerja-kerja saja, tidak pencitraan mau ambil hati kelompok karena ngapain, ngapain, ngapain, ” ujar putri mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri ini.

Puan mengatakan ketika diberi lurus sebagai Menteri Koordinator PMK oleh Presiden Jokowi maka delapan kementerian yang berada di bawahnya bisa menjalin sinergi dengan baik.

“Semuanya kerja bener cocok dengan tugas masing-masing , ” jelas dia.

Di samping itu, Puan bersyukur menjadi perempuan pertama yang terbatas sebagai Ketua DPR, begitu serupa menjadi wanita pertama yang menjabat Menteri Koordinator. Puan menegaskan bahwa perempuan Indonesia bisa menjadi atasan.

“Ini sebenarnya bukan buat saya. Artinya, kalau seorang perempuan itu pernah jadi Kepala DPR, siapa pun perempuan next naganaganya Ketua DPR. Jadi, semua dinding-dinding yang kemarin itu mungkin sedang tebal banget, sekarang sudah saya buka untuk perempuan Indonesia, ” tandasnya.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Gregory Jenkins