Site Loader
Gus Jazil: Saya Mendoakan Agar Indonesia Segera Bebas Covid-19

WE Online, Jakarta

Sebagai wujud syukur atas peran para ustazah besar dalam menyebarkan Islam dengan damai di tanah Jawa, Pemangku Ketua MPR Jazilul Fawaid mengabulkan ziarah kubur ke makam para-para wali yang telah mendakwahkan agama Islam di wilayah Pantai Memajukan (Pantura).

Kali prima makam ulama yang dikunjungi Jazilul Fawaid adalah makam Syekh Quro. Syekh yang menyebarkan agama Agama islam dan mendirikan pondok pesantren pada Karawang, Jawa Barat, pada tarikh 1418 Masehi atau 1340 Usang, itu juga memiliki sebutan Syekh Qurotul Ain. Sebutan lainnya merupakan Syekh Hasanudin dan Syekh Mursahadatillah.

Baca Selalu: Gus Jazil: Tak Ada Dalil Umat Islam Tolak Pancasila

Di makam dengan berada di Pulo Bata, Dukuh Pulo Kalapa, Kecamatan Lemah Kakanda, Karawang, 4 September 2020, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut selama satu jam melafalkan doa agar sang ulama mendapatkan wadah yang mulia di sisi Tuhan dan keberkahan bagi semua ummat manusia.

Selepas sebab makam dari ulama yang suaranya merdu dalam melantunkan ayat-ayat kudus Al Quran itu, Jazilul Fawaid melanjutkan ziarah kuburnya ke makam Sunan Gunung Jati. Makam lantaran ulama yang merupakan salah utama dari Wali Songo itu pada Astana, Cirebon, Jawa Barat. Astana merupakan wilayah yang berada pada antara Gunung Sembung dan Bukit Jati.

Gregory Jenkins