Site Loader

WE Online, Jakarta

Akibat sanksi terbaru dari Amerika Serikat (AS), Huawei hampir tak memiliki akses pembelian ke pasokan semikonduktor utama. Bahkan, analis memperkirakan, perusahaan itu akan memperoleh pukulan keras karena pengetatan pemisahan dari AS.

Mengambil CNBC Internasional , Rabu (19/8/2020), aturan terbaru itu berisiko menjadi pukulan besar karena Huawei telah kesulitan untuk mendapatkan pasokan chip ; bahkan pra sanksi baru berlaku.

“Langkah AS untuk memperketat penyekatan secara signifikan menargetkan kemampuan Huawei untuk memperoleh semikonduktor, ” ujar Analis Teknologi di Gavekal Dragonomics, Dan Wang.

Baca Juga: Lawan Sanksi Hangat AS ke Huawei, China: Setop Menindas!

Baca Juga: Ini Spesifikasi & Harga Oppo Reno 4 di Indonesia

Bila Huawei tak bisa mendapatkan kanal untuk membeli komponen yang itu perlukan, maka miliaran dolar perolehan dari seluruh bisnisnya akan terdampak.

Wang menambahkan, “hal itu membahayakan kemampuan Huawei pada memproduksi ponsel pintar dan stasiun pangkalan, yang merupakan produk intinya. ”

Sekadar fakta, Washington mengubah aturan produk tepat yang diproduksi oleh perusahaan ganjil. Karena aturan itu, produsen chip langka yang ingin menggunakan peralatan buatan chip dalam bisnisnya dengan Huawei wajib memiliki lisensi.

Gregory Jenkins