Site Loader
Duet dengan OK OCE, MPM Tunjang UMKM Jember Terdampak Corona

WE Online, Jakarta

Buah pandemi virus corona atau Covid-19 juga dialami oleh UMKM semesta Indonesia. Karwna itu, MPM Berbagi bersama OK OCE Peduli membagikan sembako kepada UKM Kreatif di Jember, Jawa Timur.

Selain itu, MPM Berbagi bersama-sama OK OCE Indonesia, juga melaksanakan webinar yang bertemakan “Strategi UMKM Disaat Pandemi Covid-19” belum periode ini.

Baca Juga: UMKM Dihantui Corona, OK OCE Berikan Pendampingan

Dalam kesempatan tersebut, Founder OK OCE Sandiaga Uno membagikan tipsnya kepada umkm yang siap pada webinar kali ini.

“Mohon kita jeli tahu new normal, saya cukup yakin kalau keharusan kita terhadap kemungkinan adanya gelombang ke 2 & ke 3, mereka mau maka modis, salah satunya masker, masker sekarang fashionable. Saya yakin busana yang dikembangkan dengan kekinian, serta melalui pasar digital. Tinggal bagaimana kita bisa beradaptasi dalam hal ini, ” ucapnya dalam fakta yang diterima, Kamis (7/5).

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, mengatakan umkm yang sedang mencari permodalan pihaknya tengah menjajaki Pemprov setempat. “Masalah modal pada UMKM era pandemi ini, kita coba cari solusi lewat Pemprov Jawa Timur. Misalnya, Kita ada bank jatim, bank umkm yang ingin kita pastikan bahwa ada kredit perdana, kalau di Amerika fiskalnya luar biasa, Indonesia belum. kita merasakan bahwa usaha yang masih punya agunan, punya dana bertahan, serta tidak phk karyawan, harusnya dicairkan pinjamannya, ” ucapnya.

Gregory Jenkins