Site Loader
DPR Minta Masjid Dikasih Kelonggaran, terkait Jawaban Anak Buah Menag

WE Online, Jakarta

Komisi VIII DPR RI hari ini menggelar rapat kerja dengan Kementerian Agama membahas sejumlah permasalahan di tengah wabah virus corona (Covid-19). Dalam raker tersebut, sejumlah anggota DPR meminta Kementerian Agama memerhatikan masalah rumah ibadah yang aktivitasnya dibatasi selama darurat Covid, sedangkan sejumlah sektor lainnya seperti cara, transportasi dan bidang lainnya mulai diberikan kelonggaran atau relaksasi.

Anggota Komisi VIII Maman Imanulhaq, berharap agar masjid dapat kembali diisi. Tentunya dengan mematuhi prosedur kesehatan who untuk pencegahan penularan Corona.

Baca Juga: XL Axiata Beberkan Strategi Tangkal Serangan Corona

“Seharusnya ada anjuran Masjid boleh diisi tapi oleh batasan tidak lebih 20 tetap ada kegiatan tapi tetap jaga jarak sediakan hand sanitizer lalu sebagainya, ” kata Maman, Senin, 11 Mei 2020.

Anggota lainnya yakni Iskan Qolba dari Fraksi PKS juga menyuarakan hal yang serupa. Tidak ada masalah jika memang harus memerhatikan standar WHO seperti physical removing atau mengenakan masker. Yang terpenting adalah masyarakat dapat kembali menunaikan ibadah di Masjid

“Saya setuju masjid pelan dibuka katakanlah jaraknya dua baris ke belakang. Dua meter ke samping. Dan suruh masyarakat bawa sajadah aturan. Kalau memang masjid sudah ga ada cahaya Allah gimana nanti, ” ujarnya.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Gregory Jenkins