Site Loader
Dovizioso Melempem di GP Andalusia, Barang apa Sih Penyebabnya?

WE Online, Bologna porakporanda

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengekspos penyebab utama dirinya tampil beku ketika mengaspal di seri kedua MotoGP musim 2020. Dovizioso membantah performa buruk di MotoGP Andalusia 2020, lantaran ia belum pula dapat kontrak baru dari Tim Ducati hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso sungguh tampil kurang begitu mengesankan masa menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020. Memulai balapan dari gaya ke-14, Dovizioso harus menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu dengan menghuni posisi keenam.

Apa yang diraih Dovizioso di MotoGP Andalusia 2020, membuat dirinya gagal mengulangi kesukssannya saat tampil pada seri pertama yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Pada balapan di MotoGP Spanyol 2020, Dovizioso berhasil meminta podium ketiga.

Baca Juga: Dovizioso Mau Pensiun dari MotoGP, Benarkah?

Banyak yang menilai prestasi buruk Dovizioso di MotoGP Andalusia 2020 merupakan bentuk protesnya pada jajaran manajemen Tim Ducati, dengan hingga kini belum juga menutup tuntutan yang tertera pada perikatan barunya tersebut.

Mau tetapi Dovizioso dengan tegas menengkari rumor tersebut. DesmoDovi –julukan Dovizioso– menyatakan bahwa posisi start di MotoGP Andalusia 2020, jadi penyebab dirinya gagal meraih hasil tentu dalam balapan di akhir minggu kemarin tersebut.

Dovizioso juga membeberkan sejumlah permasalahan dengan dirasakan pada motornya, yakni Desmosedici, selama tampil di MotoGP Andalusia 2020. Dovizioso menyebut beberapa kejadian tersebut semakin mempersulit dirinya buat bisa bersaing dengan para pembalap baris terdepan.

Gregory Jenkins