Site Loader

WE Online, Jakarta

Seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD H Abdul Manap, Kota Jambi dinyatakan sembuh. Pria berinisial MA (56) warga Kelurahan Rawasari Alam Barajo, Jambi itu berpesan agar klub patuh pada protokol kesehatan biar tak tertular virus corona.

MA mengaku selama dirawat mendapatkan pelayanan baik dari awak medis. Selama perawatan, pasien dituntut tetap berpikir positif.

“Kami jam 10 pagi gerak di loteng atas. Selama berobat kita berpikir positif bahwa kita ini hidup dan mati sebab Allah, berobat juga karena Allah, makanya kita semua sehat, ” ujarnya usai diizinkan pulang, Sabtu (23/5/2020).

Mengucapkan Juga: Di Zona Merah Covid-19, NU Haramkan Sholat Id pada Masjid dan Lapangan

MA berpesan kepada umum untuk menjaga diri dari virus corona yang belum ada obatnya. “Dalam keadaan musibah ini kita jaga jarak, karena ini penyakit kita tidak tahu siapa yang akan dapatnya nanti. Pakai masker, karena mereka (Covid-19) ini mampu masuk melalui kerongkongan, hidung. Inkubasi 14 hari, ” tuturnya.

Dia mengingatkan masyarakat disiplin menjaga kesehatan dan ikuti suruhan pemerintah.

“Pemerintah Alhamdulillah sudah banyak waktunya diluangkan maksimal untuk membantu masyarakat, mengingatkan kelompok wabah ini. Musyawarah ulama-pemerintah buat menyelamatkan masyarakat, maka kita ikuti aturan pemerintah, ” kata MA.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Gregory Jenkins