Site Loader
Bill Gates Berhasil Gaet 16 Kongsi Farmasi untuk Tanda Tangani Kesepakatan Ini

WE Online, Jakarta

Miliarder Bill Gates telah lama berupaya menemukan vaksin corona untuk menghentikan pandemi yang merebak di seluruh dunia. Sebagaimana diketahui, menurut data Worldometers hari ini yang diakses Kamis (1/10/2020) total kasus corona di seluruh negeri telah mencapai 34juta dengan 1juta kematian serta 25juta kesembuhan.

Oleh sebab itu, dikutip dari CNN International Yayasan Bill & Melinda Gates telah berhasil menandatangani perjanjian bersama 16 perusahaan farmasi. Perjanjian ini merupakan suatu bentuk komitmen guna meningkatkan produksi vaksin Covid-19 dengan kecepatan yang tercepat dan belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: WHO Gandeng Bill Gates Siapkan Rapid Test Murah untuk Negara Miskin

Komitmen ini juga untuk memastikan bahwa vaksin yang disetujui mencapai bagian global yang luas. Tak hanya untuk negara kaya, tetapi selalu negara miskin dan berkembang.

“Satu-satunya cara untuk menghilangkan ancaman penyakit ini di sepadan tempat adalah dengan menghilangkannya dalam mana-mana, ” ujar Bill Gates.

Adapun 16 perusahaan farmasi yang menandatangani perjanjian berhubungan Bill Gates ini adalah AstraZeneca, Bayer, bioMérieux, Boehringer Ingelheim, Bristol Myers Squibb, Eisai, Eli Lilly, Gilead, GSK, Johnson & Johnson, Merck & Co. (dikenal sebagai MSD di luar AS serta Kanada), Merck KGaA, Novartis, Pfizer, Roche, dan Sanofi.

Gregory Jenkins