Site Loader
Berkilah Isu Kritis hingga Meninggal, Korut Pamerkan Foto Terbaru Kim Jong Un: Sehat dan Bugar!

WE Online, Jakarta

Korea Utara (Korut) merilis sejumlah menjepret penampilan publik Kim Jong Un setelah menghilang beberapa minggu. Hilangnya Kim Jong-un dari hadapan publik sempat memunculkan spekulasi jika dirinya tengah dalam kondisi kritis tenggat dikabarkan telah meninggal.

Sebuah berita yang disiarkan oleh radio pemerintah Korut melaporkan Kim Jong Un memotong pita suatu pabrik pupuk di Sunchon, Daerah Phyongan Selatan, pada hari Jumat kemarin. Ia ditemani oleh ahli perempuannya Kim Yo-jong dan sebesar pejabat lainnya seperti dikutip dibanding Russia Today, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga: Diisukan Meninggal hingga Miliki Harta Rp74 Triliun, dari Mana Sumber Kapital Kim Jong Un?

Acara di Sunchon itu juga dilaporkan oleh kantor berita resmi Korut, KCNA, dan sebab kantor berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap, yang mengatakan laporan tersebut bertentangan dengan rumor tentang kesehatan tubuh Kim Jong-un.

“Mereka yang mendatangi acara tersebut bersorak ‘Hore’ bagi Pemimpin Tertinggi yang memimpin parade semua orang untuk mencapai bahan besar kemakmuran, ” tulis KCNA.

Dalam foto tersebut, Kim Jong Un tampak bugar dan bugar. Ia juga sempat meninjau lokasi pabrik dan berbicara dengan sejumlah pejabat. Dalam foto lainnya ia tampak duduk secara sejumlah petinggi negara termasuk muda perempuannya Kim Yo Jong.

Relasi Sindikasi Konten: SINDOnews

Gregory Jenkins