Site Loader
Bayi 4 Bulan Positif Corona, Jejaknya Ditelusuri...

WE Online, Jakarta

Kasus penularan positif virus corona atau Covid-19 yang dialami seorang bayi perempuan berusia empat bulan asal Muara Enim, mendapat perhatian serius dari tim Konglomerasi Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan. Sebab, dari mana penularan si bayi cukup asing dan masih dalam penyelidikan.

“Saat kita periksa, bayi perempuan itu menunjukkan gejala asal menderita Pneumonia akut. Namun setelah kita lakukan tes swab hasilnya positif, ” ungkap Juru Kata Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Selatan, Yusri, Minggu, 19 April 2020.

Baca Juga: Atasi Dampak Corona, Jateng Siapkan Anggaran Segini

Dikatakan Yusri, bayi asal Muara Enim itu merupakan salah satu dari 30 pasien positif terjangkit virus corona yang diumumkan Sabtu kemarin, 18 April 2020. Bayi perempuan tersebut kasus nomor 56.

Saat ini, kata dia, jiwa bayi masih dirawat di Panti Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Di mana dari hasil penjagaan kesehatan, bayi itu saat itu kondisinya cukup stabil.

“Tapi walaupun kondisinya stabil, kita anggap masih perlu pengawasan bertambah lanjut, karena dianggap rentan, ” ungkapnya.

Selain melaksanakan pemeriksaan terhadap pasien, tim Gugus Tugas, juga melakukan tracking terhadap keluarga pasien, terutama melakukan pemeriksaan sampel kepada ibunya.

“Siapa pun yang bersinggungan secara si bayi pasti kita lakukan pemeriksaan, dan kita juga kerjakan tracking terhadap keluarga bayi, termasuk ibunya untuk diperiksa lebih lanjut, ” jelasnya.

Ada jutaan bani yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada penuh tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sokongan Anda akan disalurkan untuk positif pengadaan APD dan fasilitas pelajaran online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik dalam sini .

Gregory Jenkins