Site Loader
as-dipimpin-joe-biden-kemala-haris-politik-dan-ekonomi-dunia-jadi-adem-1

Dua partai politik terbesar di Indonesia, Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis, dengan terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat dan Kamala Haris sebagai wakilnya, bisa membuat urusan politik dan ekonomi di dunia ke depan akan lebih adem.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap, pengganti Presiden Donald Trump ini bisa berkontrinusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik yang harmoni, adil dan sejahtera.

“Sekaligus bersama-sama dengan dunia mengatasi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan secara global,” ujar Airlangga, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Menteri Koordinator Ekonomi ini pun yakin, hubungan kerja sama bilateral Indonesia dan Amerika Serikat yang telah terjalin selama lebih dari 70 tahun akan berjalan baik. Dua negara ini telah pada tingkat kemitraan strategis yang secara bersama mencari solusi atas tantangan global di berbagai bidang.

Baca Juga: Joe Biden Cabut Perintah Trump, Sanksi ke Huawei dan Xiaomi Dicabut Juga Gak Ya?

“Kita berharap, kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan dan membawa manfaat bagi kedua negara,” harapnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia ini juga optimis, kebijakan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Biden tidak hanya akan terus tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan. Melainkan juga ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik global yang lebih baik.

“Kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia secara aktif bekerja sama dengan negara-negara sahabat, ikut mewujudkan perdamaian dunia,” pungkasnya.

Optimisme juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani. Dia meyakini, Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden bisa memberikan dampak positif untuk dunia yang saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19.

Ketua DPR ini menilai, Amerika Serikat memiliki peran strategis dalam mempercepat pemulihan ekonomi global. Menurutnya, negeri Paman Sam itu sebaiknya segera berkoordinasi dengan negara-negara ekonomi utama.

“Hal ini untuk mewujudkan pembangunan berkualitas sehingga menurunkan kemiskinan dan ketimpangan, serta melakukan green recovery,” ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Gregory Jenkins