Site Loader
Anies Mau Nyapres 2024, FPI Sembunyisembunyi Siapkan Agenda Besar?

WE Online, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut-sebut bakal menjadi salah satu bahan presiden 2024, dikenal dekat dengan Front Pembela Islam (FPI). Benarkah FPI akan mendukung Anies menjadi calon RI-1?

Carik Umum FPI Munarman mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengutarakan pernyataan resmi terkait apakah FPI mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Pemilu masih jauh, bro. 2024, ” kata Munarman saat menjawab perkara mantan anggota DPR Akbar Faizal. Pernyataan Munarman tersebut dikutip lantaran video berjudul Kesudahannya Terbongkar, FPI Mendukung Anies Baswedan! | AF Uncensored ft. Munarman PART 2 yang tayang di channel YouTube Akbar Faizal Uncensored yang tayang Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Anies Terinfeksi Covid-19, Subhanallah Ciri Warganet Mengalir Deras: GWS, Don’t Give Up!

Saat Akbar Faizal menyebut bahwa Pilpres 2024 tinggal empat tarikh lagi, Munarman mengatakan, “biarkan aja itu bro, biarkan mengalir wajar saja itu, bro. ”

Ketika ditanya apakah nama Anies Baswedan memang sudah tersedia di kantong FPI, Munarman dengan mantan petinggi di Yayasan Institusi Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu mengatakan, pada prinsipanya pihaknya mempunyai agenda supaya negara ini tak hancur-hancuran, tidak dikelola dengan membengkalaikan kemaksiatan, kemungkaran bersanding dengan kebaikan.

“Karena itu, kita akan tentu saja memilih karakter yang cocok untuk supaya bisa menjadi negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Orangnya siapa, nah itu bisa siapa saja, termasuk Anies Baswedan, termasuk bro Akbar Faizal kalau bisa melaksanakan itu, kita dukung, enggak ada masalah, ” kata Munarman disambut tawa lepas Akbar Faizal.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

Gregory Jenkins