Site Loader
ajarkan-hidup-sederhana-pengusaha-berlian-ini-kirim-anak-ke-pedalaman-hanya-dengan-uang-rp100-ribu-1

Pengusaha permata asal India, Savji Dholakia tetap mengajarkan anak-anaknya makna hidup sederhana meski dia sendiri memiliki harta berlimpah ruah. Savji biasa mendidik anak-anaknya untuk hidup mandiri serta sederhana.

Salah satu anaknya, Hitarth Dholakia harus belajar arti hidup biasa meski ayahnya memiliki kekayaan USD935 juta (Rp13 triliun). Setelah lulus kuliah, Savji mengirim anakna, Hitarth ke pedalaman India buat berbaur bersama dengan orang biasa.

Real, Hitarth lulusan universitas populer di New York, AS. Dia pulang ke dukuh halamannya di Mumbai, India setelah menyelesaikan perkuliahan. Namun, dia diminta untuk berangkat ke pedalaman India.

Baca Juga: Blak-blakan Kritik Pemerintah China, Pengusaha Tersebut Terancam 25 Tahun Tangsi!

Selain pergi jauh dari sendi, Hitarth juga hanya dibekali uang 500 rupee nama lain Rp100 ribu untuk membiayai kehidupannya yang tinggal pada desa bernama Hyderabad. Hitarth pun harus mencari kediaman sendiri dan tidak dapat meminta bantuan orang tuanya. Terlebih, ia juga tidak dibekali dengan handphone.

“Saya takut, akan tetapi yakin. Dengan uang pada dompet dan tak tersedia telepon, saya tiba pada Hyderabad dan mulai hidup baru, ” kata tempat.

Hitarth mencari jalan dengan jerih payahnya tunggal untuk kebutuhan hidupnya. Tempat juga dilarang menggunakan nama keluarga untuk mencari order. Ia bahkan pernah bekerja sebagai pegawai SPBU secara bayaran 100 rupee. Ia juga tinggal di vila singgah dengan biasa 89, 85 rupee atau sekitar Rp18 ribu. Di kian, ia tinggal bersama 17 penghuni lainnya.

Sebelum Hitarth, saudaranya Tulsi Bhai Dholakia juga dikirim ke Koci. Savji ingin anak-anaknya merasakan sulitnya kehidupan. Saat ini, Tulsi telah diangkat jadi Chief Executive Officer Keadaan Krishna Exports Pvt Ltd.

Gregory Jenkins